Arsip Tag: berita artis

Verrell Bramasta dan Anya Geraldine Valentine’s Dinner, Ada Apa Nih?

Valentine 2021 menyisahkan sejumlah catatan menarik dari kalangan selebritas. Salah satunya datang dari Anya Geraldine dan Verell Bramasta yang terlihat tampil bareng pada tanggal 14 Februari.

Setelah dikabarkan dekat dengan Rizky Febian, Anya Geraldine kini merapat ke putra Venna Melinda dan Ivan Fadilla. Keduanya makan malam bareng berkawan air putih dan Croissant.

Di Hari Valentine, selebgram dengan 8 juta pengikut lebih itu tampil dengan atasan putih oversized lengan panjang dibalut luaran hitam motif kerut. Anya Geraldine membiarkan rambutnya tergerai.

Sementara bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta dan Putri Untuk Pangeran necis dengan kemeja putih lengan panjang berbalut jas. Rambutnya tampak basah sekaligus rapi.

Verrell Bramasta dan Anya Geraldine makan malam menghadap meja bundar dilapisi kain putih. Suasana makin romantis berkat balon huruf keperakan yang membentuk kata valentine.

“Happy val’s day,” cuit Anya Geraldine menyertai foto itu di akun Instagram terverifikasinya. Unggahan ini memancing penasaran publik. Belum genap 10 jam, setengah juta orang suka.

Hampir berbareng, Verrell Bramasta mengunggah foto dari angle berbeda dengan statu teks, “Happy Valentines Day.” Hingga artikel ini disusun, 400 ribu orang lebih mengirim tanda hati.

Di kolom komentar sejumlah selebritas bereaksi atas foto itu. Rizal Syah mencuit ringkas, “Akhirnya.” Adik verrell, Athalla Naufal menimpali dan membubuhkan emotikon menangis, “Aduh!”

Merespons foto ini, Anya Geraldine malah bingung. “Bingung,” cuap cewek kelahiran Jakarta, 15 Desember 1995. Sejumlah warganet berspekulasi atas kemesraan ini.

“Kak Anya pacaran dengan Kak Verrell,” warganet dengan akun @fadilahdtuadam menduga. “Hancur netijen melihat ini,” cuap pengguna akun @ffarhaaan di kolom komentar.

“Hari patah hati Indonesia, tapi suka!” @julian.natan menambahkan. Ada pula yang merasa Verrell lebih cocok dengan Febby Rastanty. “Semoga konten aja, cocoknya sama Febby Rastanty,” katanya.

Itulah bagaimana kedekatan antara Verrell Bramasta dengan Anya Geraldine. Wah, kalau kalian dukung mereka atau tidak nih? Kita sih dukung.

Analisa Dokter Soal Penyebab Meninggalnya Marco Panari

Penyebab meninggalnya pesinetron sekaligus adik dari Angela Gilsha,  Marco Panari kini mulai menemui titik terang.

Dokter nyatanya telah mengurai analisa awal mengenai penyebab Marco Panari meninggal dunia. Seperti yang diketahui, Marco Panari meninggal dunia pada Sabtu (30/1/2021).

Menghembuskan napas terakhirnya di usia 23 tahun, kepergian Marco Panari dirasa cukup mendadak. Sebab, Marco Panari diketahui tak memiliki penyakit serta tidak mengindikasikan adanya gejala Covid-19.

Kabar meninggalnya Marco Panari turut ditanggapi sang manajer. Manajer mendiang Marco, Agung Saputra mengatakan sebelum meninggal dunia, Marco tidak dalam kondisi sakit.

Menurut Agung, Marco meninggal dunia secara mendadak. “Kami juga belum tahu pasti, soalnya memang mendadak, enggak sakit,” kata Agung sang manajer saat dihubungi awak media, Minggu (31/1/2021).

Selain itu, Agung juga menegaskan bahwa Marco juga tidak terpapar Covid – 19. “Enggak ada (sakit), memang enggak (indikasi) Covid-19, tapi tunggu rilis ya,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil diagnosis dokter, Marco Panari meninggal dunia karena tersedak. Namun, Agung meminta agar public menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

“Nah dia lagi di rumah temannya. Cuma kalau kata dokter, sepertinya tersedak. Selanjutnya tunggu kepolisian ya,” ucap Agung.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Marco Panari sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, Jakarta Timur, Sabtu (30/1/2021).

Ia dinyatakan meninggal dunia pada jam 20.25 WIB Sabtu malam. Mendengar kabar ini, sang ibu pun terkejut.

Albertini Hartini, Ibunda Angela Gilsha syok kala mengetahui sang putra telah berpulang. Pun dengan Angela Gilsha yang tak sanggup menahan tangis.

Ditemui pewarta di bandara, Angela Gilsha tak henti menangis. “Udah, udah,” imbuh Angela Gilsha seraya menangis. “Udah, kasihan anak saya,” kata Albertini.

Mengurai cerita singkat, sang ibu mengatakan bahwa ia tiba – tiba ditelpon temannya Marco. Malam itu, Albertini diberi tahu bahwa Marco telah dibawa ke rumah sakit.

“Temannya dia (Marco) telepon saya, bilang mau bawa ke rumah sakit. Udah segitu aja,” pungkas ibunda Marco.

Tiba di rumah sakit, Albertini justru langsung mendapat kabar duka. Sebab saat itu, nyawa Marco sudah tak bisa ditolong.

“Saya langsung ke UGD, lihat Marco sudah enggak ada (meninggal). Sudah enggak ada,” ucap ibunda Marco seraya menahan tangis.

Penyebab Marco Panari Meninggal Masih Diselidiki Polisi

Marco Panari, adik dari Angela Gilsha meninggal dunia pasa Sabtu 30 Januari 2021. Jenazah model sekaligus pesinetron ini telah dibawa ke rumahnya di Bali untuk dimakamkan.

Sampai sekarang, belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya Marco Panari. Dugaan sementara, ia menghembuskan nafas terakhir karena tersedak.

“Nah, dia lagi di rumah temannya. Cuma kalau kata dokter, sepertinya tersedak,” kata manajer Marco Panari, Agung dari Bentuk Management saat dihubungi pada Minggu (31/1/2021).

Untuk memastikan penyebab meninggal, pihak Marco Panari masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian. “Selanjutnya tunggu kepolisian ya,” tuturnya.

Sang manajer menyebut bahwa Marco Panari tak memiliki riwayat sakit apa pun. Kepergiannya terjadi sangat tiba-tiba. “Nggak ada sakit. Semua serba mendadak,” ucap sang manajer.

Lebih lanjut, Marco Panari wafat sebelum tiba di rumah sakit terdekat untuk diberi pertolongan. Pihak manajemen juga belum bisa menerangkan kronologi secara mendetail.

“Kalau lagi ngapain juga kita enggak tahu. Tapi saat dibawa ke rumah sakit ternyata sudah dalam keadaan enggak ada,” ia mengakhiri.

Marco Panari memiliki nama lengkap Marco Gilbert Panari. Dia lahir di Bali pada 19 September 1997. Selain dikenal sebagai model, Marco juga membintangi beberapa judul sinetron seperti Bajaj Bang Goci dan Dia Bukan Manusia.

Penyebab Marco Panari meninggal masih diselidiki oleh polisi. Polisi pun sudah melakukan beberapa langkah.

Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Ghozali Luhulima memberikan sedikit penjelasan. Pihak polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

“Sementara kita sudah periksa beberapa saksi, termasuk security, termasuk temannya,” kata Kompol Ghozali Luhulima saat dihubungi wartawan.

Pada saat kejadian, Marco Panari, adik Angela Gilsha sedang berada di rumah temannya. Saat kejadian Marco Panari sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Kita sudah memeriksa beberapa orang termasuk, security dan teman-temannya waktu bersama dia,” jelasnya lagi.

Sampai saat ini polisi masih belum menemukan unsur pidana pada kasus meninggalnya Marco Panari. “Sementara ini hasil pemeriksaan kita tidak menemukan unsur pidana tidak ada,” kata Kompol Ghozali Luhulima.

Nindy Ayunda Gugat Cerai Suami, Kenapa?

Saat ini, suami dari Nindy Ayunda tengah menjalani proses hukum terkait narkoba dan kepemilikan senjata api.

Pemain film Seleb Kota Jogja ini juga menggugat cerai sang suami. Menurut kuasa hukum Nindy, Herman Y Smarmata, hal ini dilakukan Nindy karena selama ini ada KDRT dalam rumah tangga mereka.

Pemilik nama asli Anindia Yandirest Ayunda sampai menjalani visum akibat dugaan KDRT tersebut karena ia sempat mengalami kekerasan secara fisik. Sayangnya, Herman tak bisa menjelaskan lebih detail mengenai visum yang dilakukan Nindy Ayunda.

 “Ya itu dia saya juga kurang tahu ya. Nanti Nindy yang akan jelaskan. Masih proses visum,” terang Herman, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu 27 Januari 2021.

Herman kembali menjelaskan bahwa hasil visum ibu dua anak ini akan keluar dalam waktu tak lama lagi. “Ya mungkin minggu depan kali ya hasilnya,” lanjutnya.

Ternyatam prahara rumah tangga Nindy dan Aksara bermula pada 2011. Dan pada 2012, keduanya mulai terjadi cekcok.

Pada 19 Desember 2020, Nindy pun memutuskan untuk melaporkan sang suami ke Plres Jakarta Selatan karena ia sudah mendapat kekerasan fisik.

“Jadi delapan tahun itu proses rumah tangga (percekcokan). Tetapi semua kejadian yang psikis atau fisik itu kan enggak tahu. Cuma Nindy yang tahu,” sambung Herman.

Namun, sang suami tidak bisa menghadiri persidangan tersebut karena ia masuh memiliki pemeriksaan saksi dalam kasus kepemilikan senjata api.

Nindy Ayunda juga menyempatkan diri untuk menjenguk sang suami di ruang tahanan. Dalam kesempatan itu, Nindy Ayunda mengungkapkan kondisi terkini sang suami. Sayangnya, ia tidak mau berbicara banyak mengenai agenda pemeriksaan sebagai saksi tersebut.

“Sehat, alhamdulillah baik. Tunggu nanti aja beritanya ya, saya enggak bisa ngomong banyak,” kata Nindy Ayunda di Polres Jakarta Barat.

Adapun dalam pemeriksaan satu setengah jam tersebut, Nindy Ayunda dicecar sebanyak 17 pertanyaan. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo.

“Tadi Satreskrim sudah melakukan pemanggilan pertama saudari Nindy, tadi setengah 9 hadir, mulai pemeriksaan jam 9 sekitar satu setengah jam lah. 17 Pertanyaan terkait dengan permasalahan yang disangkakan,” kata Ady Wibowo.

Pablo Benua, Tersangka Kasus Penipuan dan Penggelapan yang Terungkap

Pablo Benua kembali menyandang status tersangka untuk kasus yang baru. Sebelumnya, ia berstatus sebagai tersangka untuk kasus video ikan asin yang viral beberapa waktu lalu.

Setelah itu, dalam jangka waktu yang dekat, Pablo kembali menjaani pemeriksaan terkait kasus penipuan dan penggelapan.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Argo Yuwono, pada Selasa 23 Juli 2019.

“Rencana nanti hari Kamis tanggal 25 Juli, kita akan memanggil tersangka Pablo Benua dalam kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan kendaraan bermotor. Hari kamis akan dipanggil sebagai tsk,” kata Argo Yuwono.

Lebih lanjut lagi, terkait dengan kasus penggelapan tersebut, Argo mengatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan kepada 12 saksi. Selanjutnya, pemeriksaan akan berlanjut kepada Pablo Benua.

“Kita sudah memeriksa 12 saksi, kita sudah gelar perkara untuk menaikkan status daripada saksi Pablo jadi tsk. Itu ada laporan polisi tanggal 26 Februari 2018. Kita tunggu saja nanti, hari Kamis akan diperiksa,” lanjutnya.

Dengan begitu, Pablo Benua akan menjadi tersangka untuk dua kasus yang berbeda. “Iya (tersangka untuk dua kasus). Nggak masalah, tiga kasus, empat kasus pun kita proses,” tutup Argo Yuwono.

“Jadi begini ya, tadi, kan, tersangka Pablo diperiksa berkaitan laporan dikrimum ya adanya laporan dari PT ACC terkait dengan adanya pembelian dua buah mobil. Yang pertama adalah HRV dan yang kedua adalah Jazz,” ujar Argo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Kepada polisi, Pablo mengaku pernah mengajukan pembelian mobil Honda HRV dan Honda Jazz. “Jadi tersangka mengakui bahwa memang dia mengajukan pembelian mobil HRV tersebut,” katanya.  Namun, Pablo memberikan pengelolaan mobil tersebut kepada stafnya.

“Ya tapi kemudian yang bersangkutan memberikan ya, artinya yang mengelola atau yang meminjam itu si stafnya,” ujar Argo.

Sementara itu, untuk mobil Jazz, sejak awal yang mengajukan pembelian adalah staf yang bekerja padanya. “Yang bersangkutan mengakui bahwa yang membeli adalah stafnya di sana,” kata Argo lagi.

Penyanyi berinisial IBS Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Baru – baru ini, seorang artis dengan inisial IBS baru saja ditangkap karena adanya kasus narkoba yang menimpanya.

IBS sendiri merupakan penyanyi yang ditangkap oleh satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada tanggal 3 Desember 2020 lalu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sabani membenarkan penangkapan artis tersebut. “Betul kami menangkap artis inisialnya IBS,” kata dia saat dihubungi, pada Jumat 4 Desember 2020. 

Dari informasi yang diterima, IBS diringkus di kediamannya di kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Kepolisian menyita barang bukti berupa satu klip plastik berisi sabu sisa pakai.

“Kami tangkap semalam,” ujar dia. “Tadi malam kami Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mengamankan seseorang berinisial IBS. Yang bersangkutan pernah atau mantan artis cilik,” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Wadi Sabani.

Sampai sekarang, IBS masih menjelani pemeriksaan oleh penyidik terkait penangkapan tekait narkoba itu.

Namun, tes urine yang dilakukan menyatakan bahwa IBS positif menggunakan Sabu. “Kita sudah cek urine, hasilnya positif” kata Wadi.

Wadi juga menyebutkan bahwa jajarannya juga menemukan barang bukti berupa alat hisap sabu serta paper clip saat menangkap IBS.

Namun, polisi tak menemukan sabu. Diduga sabu tersebut telah digunakan oleh IBS sebelum dia tertangkap.

“(Ditemukan) alat yang digunakan untuk mengisap, kalau itunya (sabu) sudah habis,” ujar Wadi. Sejauh ini, polisi juga masih mendalami kasus yang menjerat IBS.

Polisi juga belum menetapkan tersangka terkait dengan penangkapan IBS. “Belum, kita periksa dulu, perdalam dulu dong. Sejauh mana keterlibatan yang bersangkutan dalam hal penyalahgunaan narkoba,” kata Wadi.

Ini juga diketahui bukan pertama kali IBS ditangkap oleh polisi karena penyalahgunaan narkoba. Pada 2011 Maret lalu, ia juga ditangkap oleh polisi karena kedapatan menggunakan Sabu.

IBS ditangkap di kamar nomor 208 Hotel Penthouse di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, pukul 22.00 WIB.

“Dia sedang sendirian di kamar. Dia kedapatan membawa sabu seberat 0,4 gram beserta alat isap,” kata Boy Rafli di Mabes Polri, saat itu.

Hasil pemeriksaan sementara saat itu, polisi menyebut IBS dikatagorikan sebagai pengguna sabu. IBS pun disangkakan dengan pasal Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Rizky Febian dan Teddy Bertemu Untuk Menyelesaikan Masalah Harta Warisan

Risky febian tak pernah menyangka akan rebut dengan Teddy, mantan suami dari mendiang ibunya, Lina Jubaedah.

Namun akhirnya ia sudah bertemu dan menyelesaikan masalah yang menjadi persoalan Teddy. Permasalahan ini bemula saat Teddy mempersoalkan harta warisan Lina Jubaedah.

Hal ini terjadi setelah beberapa minggu setelah Lina meninggal dunia. Rizky Febian berbicara mengenai masalah dengan Teddy bersama Maian Estianty. Anak pertama Sule itu sempat takut mendiang ibunya tak tenang karena ada konflik tersebut.

“Sebenarnya nggak ada sama sekali gitu. Kaget sekarang gara-garanya ahli waris ini. Terlalu cepat saat itu permasalahannya karena baru beberapa minggu mama nggak ada.” Ujarnya

“Sedih sebenarnya ngejalanin permasalahan ini karena mama di atas pasti nggak tenang,” ujar Iky di Channel YouTube Maia ALELDUL TV.

Tak mau berlarut, Rizky Febian akhirnya bertemu Teddy belum lama ini. Pelantun Cuek itu mau membereskan masalah harta warisan.

“Kemarin aku sudah obrolin. Kalau memang ada haknya, aku bakal kasih berapa pun itu. Alhamdulillah kemarin sempat ketemu Om Teddy. Kita obrolin baik-baik dengan kepala dingin jalan tengahnya mau seperti apa,” tutur Iky.

Risky Febian yang mengambil inisiatif untuk bertemu Teddy karena tujuannya yang mulia. Ia ingin membuat mendiang Lina Jubaedah tenang.

“Makanya kemarin aku dengan kepala dingin sok ayo ketemulah kita beresin, mau berapa, mau gimana, yang penting yang di atas tenang,” kata Iky.

Lebih lanjut, Rizky Febian tak menampik berada di titik terendah saat Lina Jubaedah meninggal dunia. Ia begitu terpukul sampai tak bisa menjalankan beberapa pekerjaan.

“Jadi ketika mama nggak ada, aku terpukul. Aku kan bikin label dan manajemen sendiri, saat itu sudah berjalan setengah jalan, terus mama nggak ada aku minta stop semua. Aku baru rilis satu lagu, nggak ada promo, nggak ada apa, aku bingung, aku nggak bisa jalanin semua,” ujar Iky.

Rizky Febian kemudian bangkit karena niatnya yang ingin membanggakan mendiang Lina Jubaedah. Belum lama ini, ia pun telah merilis single soal kerinduan terhadap orang tuanya itu lewat Ku Rindu Ibu.

“Tapi yang ngebangkitin aku lagi ya almarhumah mama. Walaupun sudah nggak ada, Iky ingin banggain dan lanjutin tanggung jawab mama,” pungkasnya.

Semoga masalah mereka cepat selesai ya!

Salah Satu Korban Sriwijaya Air SJ182, Youtuber Faisal Rahman Dimakamkan

Jenazah dari Youtuber Faisal Rahman hari ini dimakamkan. Makamnya pun bersampingan dengan makam sang kakak, Asy Habul Yamin.

Faisal Rahman dan Asy Habul Yamin merupakan kakak beradik yang kemarin menjadi salah satu korban dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Namun, jenazah Asy Habul Yamin lebih dulu teridentifikasi. Lelaki pemilik Channel Youtube Dunia Malam TV itu baru berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polri pada Selasa, 19 Januari 2021.

Yiutuber Faisal Rahman dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Salah satu sahabatnya, Wendhy Wijaya Djunaedy, memperlihatkan makan Faisal Rahman.

“Assalamualaikumwarrahmatullahiwabarakatuh. Alhamdulillah hari ini Faisal Rahman bin Mahrizal sudah selesai dikebumikan. Terima kasih banyak yang sudah support doa, makasih banyak yang sudah bantu doanya walaupun nggak kenal,” ucap sang sahabat sambil menangis.

“Maafin almarhum kalau punya salah. Minta doanya untuk almarhum semoga khusnul khotimah. Terima kasih banyak yang sudah bantu doa untuk almarhum. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian,” tutupnya.

Jenazah sang kakak, Asy Habul Yamin sudah lebih dulu dimakamkan karena sudah teridentifikasi pada 12 Januari 2021.

Bagian tubuh korban teridentifikasi dari dua kantong jenazah. Jenazah teridentifikasi dari kecocokan sidik jari data antomortem dengan postomortem.

“Satu (sidik jari) diambil dari e-KTP, yang satu diambil dari sidik jari korban, jempol kanan. Jadi untuk mengidentifikasi itu yang mudah diambil dari sampel jempol dan telunjuk,” jelas Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Sedangkan, jenazah Faisal rahman baru teridentifikasi pada hari Rabu, 20 Januari 2021. Faisal Rahman bersama dengan lima jenazah lainnya teridentifikasi berdasarkan hasil pencocokan DNA.

Faisal Rahman jadi perhatian karena Instagram Story terakhirnya sebelum kecelakaan. Faisal Rahman menuliskan ucapan selamat tinggal dan terima kasih.

Semoga jenazah yang terkenal bencana ini mendapatkan posisi terbaik di atas sana bersama Tuhan yang maha esa serta semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tetap tabah dan sabar ya!

Setelah Vaksin Covid-19, Raffi Ahmad Ngumpul Tanpa Masker

Baru-baru ini vaksin dari Covid-19 sudah masuk ke Indonesia dan membuat semua warga bergembira. Hal ini dikarenakan sudah hampir satu tahun warga Indonesia melewatkan hari-harinya di rumah.

Selain itu, pandemic ini juga membuat orang khawatir dan takut terkena maupun terpapar virus yang baru muncul ini.

Karena itulah, seluruh dunia berusaha untuk membuat vaksin untuk menyangkal virus ini. dan sekarang, vaksin ini sudah ada di Indonesia.

Awalnya, orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 adalah bapak presiden kita, Joko Widodo. Setelah itu, Raffi Ahmad dipilih untuk menjadi orang berikutnya.

Namun, apa yang dilakukan oleh Raffi Ahmad setelah mendapatkan vaksin justru malah mengundang kritikan pedas dari masyarakat.

Pasalnya, setelah mendapat vaksin, ia malah berkumpul bersama dengan rekan-rekannya tanpa menggunakan masker.

Foto yang ia sebarkan dimana ia sedang berkumpul bersama temannya juga menjadi perbincangan yang sedang hangat karena mengundang kritikkan.

Lalu, ia meminta maaf dan memberikan klarifikasi lewat video yang ia buat dalam akun Instagram pribadinya.

“Terkait kejadian tadi malam saya mau minta maaf sebesar-besarnya, kepada Presiden Jokowi dan seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden, dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa semalam,” kata Raffi lewat akun Instagram @raffinagita1717.

Ia juga mengaku bahwa foto itu ia ambil saat ia sedang datang dan hadir pada acara dari ayah salah satu temannya.

Ia juga mengaku bahwa ia sudah mengikuti protokoler atau pencegahan Covid-19. Ia berfoto tidak menggunakan masker karena saat itu ia sedang makan dan kebetulan diajak berfoto.

Tapi, ia tetap meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena telah membuat heboh dunia maya. Apalagi diketahui ia baru saja suntik vaksin.

Semoga, kejadian dari Raffi Ahmad ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk tetap menjaga diri kita dari virus ya.

Tetap jaga jarak, gunakan masker, dan cuci tangan secara teratur karena kita belum tahu kapan kita akan mendapatkan vaksin tersebut.