Fakta Unik Tentang Artis

Bakat Langka, Musisi Ini Memiliki Bakatnya Sejak Dini

Tala mutlak merupakan istilah yang digunakan untuk mendefinisikan fenomena pendengaran langka di mana seseorang yang memilikinya bisa memainkan kembali atau mengulang not musik yang baru sekali dia dengar tanpa bantuan atau referensi apa pun.

1.Charlie Puth

Charlie Puth

Pria berumur 26 tahun bernama lengkap Charles Otto Puth, Jr. ini merupakan musisi yang sudah memiliki tala mutlak sejak dini. Ia mengetahui bahwa ia memiliki bakat yang hanya dipunyai 0,5% populasi, sejenis tala mutlak yang dimana ia bisa mendengarkan not dan memainkannya kembali begitu saja. 

Karena kemampuannya ini Charlie Puth sempat di bully pada saat masih sekolah, tetapi justru perbedaan inilah yang membuat Charlie Puth menjadi sukses dan lebih tertarik untuk mengejar karir di dunia musik.

2. Wolfgang Amadeus Mozart

Wolfgang Amadeus Mozart

Wolfgang Amadeus Mozart atau biasanya dipanggil dengan Mozart sudah populer sebagai musisi sejak usia muda. Ia sudah ahli dalam bermain piano dan biola sejak umur 5 tahun. Di usia yang sekarang ini dia sudah memiliki tala mutlak dan dia juga sudah sering sekali menunjukkan bakat yang ia miliki kepada kaum bangsawan eropa.

Mozart pernah disuruh mendengarkan dari ruangan lain dan diberikan nada-nada, tinggi, lalu nada-nada rendah di setiap instrument dan Mozart dengan mudahnya menjawab not huruf yang tepat dalam waktu sekejap saja. Sampai ia bisa menebak suara seperti lonceng, atau jam dinding dengan not yang sangat tepat.

3. Mariah Carey

Mariah Carey

Musisi yang satu ini sangat dikenal dengan nada tingginya yang mencapai 5 oktaf atau bahkan sampai 7 oktaf. Sementara penyanyi bersuara merdu lainnya hanya berada di sekitar 5 oktaf saja.

Mariah juga memiliki bakat tala mutlak sejak usia dini. Yang pertama kali menyadari kemampuan ini adalah ibunya Mariah, karena menurutnya sejak usia 4 tahun Maria sudah bisa menyanyikan lagu apa saja yang sudah pernah didengarnya tanpa kesalahan nada sedikitpun.

4. Mary J Blige

Mary J Blige

Mary J Blige kelahiran 11 January 1971 yang merupakan musisi tergolong sukses di AS. Blige mengeluarkan 13 album yang dimana 8 album lainnya terjual jutaan kopi dan sepuluh Billboard Music Awards, 4 penghargaan American Music Awards dan 9 piala grammy.

Mary J Blige terkenal di dunia berkat lagu yang dibuat olehnya berjudul “Be Without You” dan “Family Affair” dan mengakui bahwa dirinya memiliki sinentesia. Ia mengatakan bahwa ia melihat music dalam warna. Seperti itulah bentuk sinentesianya.

5. Pharell Williams

Pharell Williams

Kalian pasti tau kan lagu Happy yang dinyanyikan oleh Pharell Williams. Pharell Williams ini dikenal sebagai rapper, produser musik, dan tentunya penyanyi. Ia berhasil meluncurkan lagu-lagu yang hits bagi penyanyi lain seperti Ariana Grande, Nicki Minaj, Robin Thicke.

Sinentesia merupakan salah satu rahasia kesuksesan dari Pharell Williams yang dimana ia memiliki kemampuan untuk melihat suara. Ia mengatakan bahwa didalam setiap warna itu memiliki suara, getaran, bagian dari tubuh manusia, notasi musik, dan jajaran sebuah angka. Ia mengatakan ini dalam wawancara.

6. Alessia Cara

Alessia Cara

Alessia cara lahir di Kanada 11 July 1996. Ia mulai dikenal berkat single lagunya berjudul “here” pada tahun 2014. Kemudian namanya semakin dikenal lagi sejak ia menelurkan single berjudul “Stay” kolaborasi bersama Zedd yang merupakan lagu terpopuler juga pada saat itu.

Alessia Cara memiliki 2 sinentesia. Menurut Alessia musik memiliki warna dan kata-kata yang diucapkan terasa layaknya persepsi yang dihasilkan oleh indera pengecap. Tetapi Alessia tidak memandang hal tersebut sebagai kelebihan, melainkan hanya sebagai sesuatu yang terjadi begitu saja.

Itulah 6 musisi yang memiliki bakat sejak mereka masih kecil. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *