Fakta Kehidupan Artis Korea Tidak Semewah Yang Kita Bayangkan!
Fakta Unik Tentang Artis

Fakta Kehidupan Artis Korea Tidak Semewah Yang Kita Bayangkan!

Mungkin, beberapa dari kita mengira bahwa kehidupan artis sangatlah mewah apalagi artis korea yang sudah terkenal diseluruh negara. Dan terkadang kita merasa iri melihat mereka bermunculan di media massa dan mendapatkan penghasilan begitu saja.

Memiliki banyak fans dan berpenampilan mewah membuat kita membayangkan betapa senangnya bisa hidup seperti mereka.

Namun, semua itu tidak seperti yang kalian bayangkan. Tidak semua dari mereka bisa hidup mewah dan bisa jalan-jalan kemana saja. Berikut ini adalah fakta kehidupan selebriti korea yang diluar nalar kita.

1.Pendapatan rata-rata pertahun

Fakta Kehidupan Artis Korea Tidak Semewah Yang Kita Bayangkan!

Lebih dari 15.000 aktor di korea melaporkan bahwa pendapatan mereka rata rata di tahun 2015 hidup biasa-biasa saja. Pendapatan mereka rata-rata sekitar 780 juta pertahun dan di korea ini pendapatan aktor terkenal dengan aktor kecil sangat berbeda jauh.

Yang memiliki pendapatan sehingga sekitar 1.95 milyar won per tahun hanyalah 1% dari seluruh seleb di korea dan 10% dari mereka memiliki pendapatan 367 juta won. Sisa aktor lainnya hanya mendapatkan sekitar 580ribu won per bulan atau sekitar 7 juta won per tahun.

580 ribu won perbulan atau sekitar 6.6 juta rupiah tentunya merupakan jumlah yang kecil, karena jumlah seperti ini sudah dikalahkan oleh para pegawai kantoran kecil.

Kurang lebih sama untuk idolnya dan tidak banyak dari mereka yang bisa hidup dengan mewah sangat sedikit sekali.

Hanya sekitar 45 orang dari ribuan idol yang mendapatkan penghasilan mereka sekitar 3 milyar won per tahun. Salah satunya adalah SNSD yang memiliki penghasilan hingga milyaran won. Dan yang memiliki pendapatan sekitar 600 juta per tahun hanyalah 10%.

Sisanya hanya mendapatkan sekitar 8juta won per tahun atau sekitar 8 juta rupiah per bulannya.

2. Belum banyak yang mendapatkan bayaran

Belum banyak yang mendapatkan bayaran

Beberapa artis masih belum mendapatkan bayarannya karena harus membayar uang training tersebut. Sehingga dari hal ini ada beberapa yang belum dibayar saat debut.

Ada seorang perempuan yang sudah debut selama 6 tahun tetapi belum mendapat bayaran dan ia mengatakan bahwa kehidupan seleb itu tidak stabil. Dia belum mendapat pendapatan yang cukup selama 5 tahun sebelumnya.

Bahkan selama 4 tahun debut ia belum mendapatkan apa-apa dan ia belum pernah mengirim uang untuk ibunya selama ini.

Ada juga yang pernah curhat bahwa keluarga ibunya semuanya adalah dokter dan sekolah tinggi. Ia ingin bertemu dengan keluarga besarnya dengan hebat dan penghasilan yang layak.

Akan tetapi, dikarenakan belum pernah mendapat bayaran yang layak sejak debut ia selalu sedih setiap kali bertemu keluarga.

3. Kerja sampingan

Kerja sampingan

Hal menarik yang satu ini pastinya membuat kalian kaget, karena penghasilan yang tidak stabil beberapa dari mereka memilih untuk mencari kerja sampingan.

Dan ada beberapa bukti seleb yang memperlihatkan dirinya ketika sedang bekerja sampingan. Dan ada juga yang menjalani hidup sangat sulit demi mewujudkan cita-citanya menjadi penyanyi.

Untuk bisa mewujudkan mimpinya ia harus bekerja paruh waktu dan ia meminta maaf pada keluarganya yang berada di kondisi susah pada saat ini.

Nah, guys itulah 3 fakta menarik yang tentunya mengejutkan kita semua. Jadi, tidak semua selebriti korea itu hidup mewah, buktinya ada yang harus mencari pekerjaan sampingan demi untuk menjadi selebriti yang terkenal dengan bayaran yang layak.

So guys, buat kalian yang bercita-cita menjadi artis, tetap semangat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *