Berita Artis

Nasib Aulia, Anak Asuh Ashanty Yang Diisukan Ditelantarkan

Sepanjang pekan ini, Ashanty menghadapi dugaan penelantaran anak dan pembohongan publik. Ini berawal dari konferensi pers virtual yang digelar pengacara dari LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie.

Di situ, hadir pula Putra, salah satu anak angkat Ashanty (belakangan Ashanty menyebut statusnya anak asuh -red). Klarifikasi kemudian disampaikan Nyonya Anang Hermansyah di depan awak media.

Fakta lain yang terkuak, anak asuh Ashanty tak hanya putra. Ada pula Aulia yang sempat muncul di video konten Youtube The Hermansyah.

“Oh Aulia masih, Aulia tidak bermasalah. Aku ada beberapa anak, anak asuh deh nyebutnya karena aku tidak pernah berniat mengangkat anak menjadi anakku untuk tinggal bersamaku tuh aku enggak pernah,” paparnya.

“Aku punya empat anak. Jadi aku mengasuh anak tuh niatnya untuk membantu, sosial saja. Bukan untuk mengangkat anak tinggal di rumah bareng, bukan begitu,” pelantun “Bohong” dan “Jodohku” menyambung.

Ini terekam dalam video “Ashanty Berharap Anak Asuh Lainnya Yaitu Aulia Dapat Mewujudkan Cita-Citanya Sebagai Dokter” di kanal YouTube CumiCumi, Kamis 11 Februari 2021.

Niat Ashanty, membantu agar anak dari keluarga kurang mampu mengenyam pendidikan layak serta mewujudkan cita-cita. Kepada sang ibu asuh, Aulia bilang ingin menjadi dokter. Ashanty mendukung.

“Aulia alhamdulillah nilainya bagus, sudah enggak ikut memulung lagi. Sekarang dia masih daring, sekolah di pesantren yang aku kasih dan alhamdulillah. Tadinya Februari ini sudah masuk. Cuma karena ada apa gitu di pesantren, diundur lagi bulan Maret,” kata Ashanty.

“Aulia pribadi sih enggak ada masalah. Selagi anaknya enggak minta keluar, enggak mungkin aku keluarin. Jahat banget. Enggak. Anaknya masih sekolah di pesantren yang bagus, bukan yang ala-ala,” Nyonya Anang Hermansyah menjelaskan.

Ia berpendapat anak yang biasa hidup bebas lalu tinggal di pesantren tentu tak nyaman karena harus salat subuh, tak boleh pegang ponsel, wajib mengaji, dan lain – lain. Namun, Aulia mampu mengikuti aturan pesantren.

“Kalau Aulia, karena cita-cita dia mau jadi dokter. (Dia bilang) Bunda aku mau jadi dokter untuk bantu keluarga. Jadi dia enggak ada masalah,” penyanyi kelahiran Jakarta, 4 November 1984, mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *